Pernah Tertipu Saat Belanja Online? Simak Pencegahannya

belanja online
Sebelum melakukan pembelian di suatu market, ada baiknya agar Kita memperhatikan beberapa hal penting berikut ini, agar tercegah dari penipuan  saat belanja online.
 

Berbelanja di Market Terpercaya

Cara ini sebenarnya cocok bagi kalian yang telah beberapa kali berbelanja di salah satu market. Apabila kalian baru pertama kali mencoba berbelanja on-line, ada baiknya kalian mencari informasi dari orang terdekat. Dengan mencari informasi-informasi tersebut, kalian akan memperoleh banyak pertimbangan untuk berbelanja di situs tertentu. Pertimbangkan kepuasan mereka saat berbelanja di market tersebut.

Cek Reputasi Penjual
Sesuai namanya, market atau on-line store sejatinya adalah tempat untuk berjualan, atau istilah mudahnya adalah lapak. Seperti ibarat pasar tradisional, maka market merupakan pasar yang berada di dunia web. Dalam sebuah pasar tentunya ada banyak sekali penjual yang menawarkan dagangannya. Banyak sekali tawaran yang menggiurkan dari mereka. Sebut saja harga yang miring hingga bonus yang ditawarkan. Namun sebelum itu semua, ada hal yang sangat penting untuk kalian perhatikan. Kalian harus mengecek reputasi dari penjual tersebut.

Cek Deskripsi Produk yang Dijual
Periksa baik-baik deskripsi produk yang ditawarkan penjual. Ada beberapa produk-produk tertentu yang memiliki banyak varian atau jenis dan biasanya hal ini telah dituliskan dengan jelas oleh para penjual. Contohnya adalah sebuah gadget, biasanya ditulis apakah gadget tersebut adalah versi Internasional atau versi negara tertentu. Biasanya di deskripsi serta dicantumkan apakah varian tertentu tersedia atau sedang kosong. Selain menjelaskan tentang varian atau jenis, penjual biasanya serta mencantumkan peringatan tentang barang yang akan dibeli.

Periksa Harga Sebelum Membayar
Hal ini biasanya terlewat oleh kita, padahal hal ini bisa riskan. Tentunya sangat merugikan apabila harga yang kita bayar melebihi seharusnya hanya karena kita salah memasukkan data. Kesalahan disini semisal barang yang harusnya cuma 1 tetapi kalian enter jadi 2 barang sehingga kalian harus membayar lebih banyak. Periksa kembali jumlah dari harga barang, plus ongkos bungkus, plus ongkos kirim kemudian masukkan voucher apabila ada.

Lifestyle
Tags: